Cara Cek SKTP (Tunjangan Profesi Guru) Tahun 2017

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Bapak/Ibu Guru seluruh Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Memasuki triwulan kedua tahun 2017 ini para guru banyak yang berharap agar dana Tunjangan Profesi Guru dapat cair pertriwulan pertama yang baru saja lewat.
Tunjangan Profesi 2017

Namun, TPG yang akan dibayarkan adalah kepada para guru yang SKTP nya sudah diterbitkan oleh Dirjen GTK. SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi merupakan salah satu syarat pencairan tunjangan profesi guru (sertifikasi), sehingga penerbitan SKTP selalu dinantikan oleh para guru yang telah disertifikasi.

Lalu bagaimana cara mengecek SKTP tahun 2017 sudah diterbitkan atau belum? Sampai saat ini masih ada 200rb lebih guru yang datanya belum valid sehingga SKTPnya tidak dapat dikeluarkan. Untuk mengeceknya silahkan buka laman Info Gtk (seperti biasa) pada salah satu link berikut:
Selanjutnya periksalah apakah nama Bapak/Ibu muncul dilaman tersebut. Jika nama anda muncul itu artinya data anda BELUM VALID, dan mintalah diperbaiki melalui DAPODIK kepada operator sekolah. Sebagai contoh lihat gambar!
Data Belum Valid
Nah, bila nama Bapak/Ibu tidak muncul maka itu berarti data Anda sudah valid dan silahkan login pada laman tersebut (seperti biasa). Bila tidak mengerti ikuti langkah-lahkan berikut:
  1. Kunjungi salah satu link yang tertera di atas. (Coba saja mana yang bisa diakses)
  2. Masukkan Username (NUPTK / NRG / NIK) *salah satu.
  3. Masukkan password yaitu tanggal lahir Anda dengan format (YYYYMMDD). Contoh: bila tanggal lahir anda 20 Maret 1972 maka ketiklah: 19870320
    Form Login
  4. Jangan lupa masukkan KODE sesuai yang terlihat pada Gambar
  5. Bila sudah masuk, periksalah pada bagian Tunjangan Profesi, bila SKTP sudah terbit maka akan muncul seperti gambar berikut:
    SKTP Sudah Terbit
    *Nama dan Data Bank saya tutup demi keamanan data yang bersangkutan.
Nah, beigtulah cara cek SKTP tahun 2017, selamat kepada Bapak/Ibu yang SKTP nya sudah terbit semoga tunjangan profesi (sertifikasi) nya segera cair.

Semoga Bermanfaat!

2 Responses to "Cara Cek SKTP (Tunjangan Profesi Guru) Tahun 2017"

PENTING!!!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Untuk memasukan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI</i>
4. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.

NB: Sebelum memasukkan kode silahkan parse terlebih dahulu dengan menggunakan tool konversi kode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel