5 Cara Menghemat Baterai Android sampai 75%

5 cara menghemat baterai android sampai 75%Makin banyaknya pengguna smartphone dengan sistem operasi Android membuat para developer berlomba-lomba mengembangkan berbagai macam aplikasi yang dapat digunakan pada OS Android, akibatnya para pengguna smartphone terbawa suasana untuk menggunakan "hampir semua" aplikasi yang diiklankan.

Masalah yang sering terjadi pada para pengguna smartphone adroid adalah daya baterai yang cepat habis, sehingga kita butuh beberapa trik untuk mengantisipasi hal itu terjadi.

5 Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh:

Sebelum membahas cara menghemat baterai android yang patut kita lihat itu apa saja sih yang cenderung membuat baterai pada smartphone Android anda cepat habis. Salah satu contoh paling baik penghabisan baterai android anda adalah ketika aplikasi smartphone selalu tersambung dengan jaringan internet untuk sekedar mengupdate atau menerima notifikasi ketika anda menggunakannya.

Tentunya dampak dari selalu terkoneksinya aplikasi tersebut menjadikan baterai smartphone cepat habis meskipun kita jarang dalam memakainya. Apakah permasalahan tersebut juga anda alami dalam smartphone Android anda? Nah, inilah 5 cara menghemat baterai android paling ampuh hingga 70%:

1. Merubah Koneksi

Cara menghemat baterai android pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah koneksi! Tidak stabilnya pancaran sinyal data 3G dari Android akan menjadikan smartphone kita harus terus mencari pancaran sinyal yang terbaik dimana pun anda mengaktifkannya.

Oleh karena itu untuk menghemat penggunaaan baterai sebaiknya ketika sedang berada pada lokasi HotSpot disarankan untuk mematikan akses seluler terlebih dahulu dengan menyambungkan Android dengna jaringan Wi-Fi yang tersedia.



2. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth


Cara menghemat baterai android yang kedua adalah masalah pengaturan transfer antar perangkat. Hal ini sebetulnya sangatlah simpel namun sering terlupakan oleh para pengguna smartphone Android. Saat sedang dalam kondisi yang tidak diperlukan maka matikan saja koneksi Wi-Fi kita karena apabila Wi-Fi dalam kondisi hidup maka Android akan selalu aktif dalam mencari jaringan Wi-Fi yang akan mengakibatkan terkurasnya baterai dengan drastis.

Demikian juga hal ini berlaku untuk penggunaan Bluetooth yaitu fasilitas pertukaran data antar perangkat ini disarankan untuk dimatikan apabila kita tidak sedang menggunakannya.

Untuk menyalakan fasilitas Bluetooth juga sangat mudah pada Android dengan sentuhan pada ikon Bluetooth di home screen anda.

3. Matikan GPS

Lalu cara menghemat baterai android ketiga yang harus anda praktekkan adalah dalam masalah GPS. Oleh karena itu untuk menghematnya anda ketika tidak sedang berada dalam perjalanan maka fitur GPS lebih baik dimatikan saja.

Pengguna Android sering lupa untuk mematikan GPS padahal tidak sedang berada pada perjalanan yang kemudian membuat konsumsi baterai menjadi boros. Sehingga mematikan fungsi GPS ini adalah salah satu cara menghemat baterai android yang terbaik.

4. Mengatur Tingkat Kecerahan Layar


Layar dengan tingkat kecerahan tinggi memiliki andil yang besar dalam penggunaan daya karena menghasilkan layar yang sangat terang. Untuk itu ketika anda membutuhkan baterai dengan daya tahan yang lama anda dapat mengubah tingkat kecerahan layar menjadi tidak terlalu terang.

Sedangkan untuk menambah waktu stand by smartphone Android layar dirubah menjadi redup saja yang kebutuhan dayanya tidak besar

5. Menginstal Aplikasi Penghemat Baterai


Selain cara menghemat baterai android dengan mengatur beberapa fitur dalam smartphone, anda dapat menambahkan aplikasi-aplikasi dari Play Store untuk mengoptimalkan penggunaan baterai pada smartphone Android. Salah satunya yang dapat anda gunakan adalah DU Battery Saver. Aplikasi ini adalah aplikasi yang populer di PlayStore karena fiturnya yang lebih lengkap dari aplikasi-aplikasi buatan kompetitor dalam menghemat baterai anda. Pada DU Battery Saver didalamnya terdapat beberapa modus dan pre-set pilihan cerdas yang user friendly dalam penggunaannya sehingga baterai anda tidak cepat habis.
aplikasi menghemat baterai smartphone android
Nah, itulah 5 cara sederhana tapi ampuh untuk menghemat baterai smartphone android Anda, lalu dari mana muncul 75%? kali tiap cara bisa menghemat 15% berarti totalnya bisa 75%.. hehehe... Semoga bermanfaat!.

0 Response to "5 Cara Menghemat Baterai Android sampai 75%"

Post a Comment

PENTING!!!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Untuk memasukan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI</i>
4. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.

NB: Sebelum memasukkan kode silahkan parse terlebih dahulu dengan menggunakan tool konversi kode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel