Apa Pengertian Bounce Rate Blog?

Pengertian dari bounce rate adalah  persentase pengunjung yang masuk ke website Anda lalu pengunjung tersebut langsung keluar tanpa melihat halaman lain dari web atau blog Anda. Secara sederhana, bounce rate bisa kita artikan persentase pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman di web blog  kita. (WikiPedia.org)

Dari pengertian bounce rate di atas, dapat diartikan bahwa bounce rate atau tingkat bouncing sebuah web dapat memberitahu anda jika pengunjung blog anda tinggal di blog anda dalam waktu lama atau hanya membuka halaman anda sebentar saja dan langsung menutup jendela tab windows halaman web anda. Jadi ada dua skenario bila pengunjung datang ke halaman web anda, yaitu :
  • Pengunjung tersebut terus membaca artikel  anda, dan  juga membuka halaman artikel lain yang ada di web blog anda. ;
  • Pengunjung tersebut langsung pergi menutup halaman web anda karena artikel yang pengunjung cari tidak ada atau kurang menarik bagi pengunjung.

Bagaimana Bounce Rate yang baik?

Untuk membangun kinerja blog web SEO yang baik, maka anda juga harus membuat bounce rate web yang baik? Seperti apa bounce rate yang baik? Untuk yang pastinya bounce rate yang baik itu nilai persentasenya harus kecil, semakin kecil malah semakin baik. Untuk itu anda harus mempunyai target bounce rate web anda pada setiap bulan atau pun setiap minggunya.

Berapa target bounce rate yang baik untuk SEO? Menurut sejumlah pendapat mengatakan target bounce rate yang baik untuk kinerja web blog adalah berkisar sekitar 20%. Namun tentu kita tidak bisa men-judge langsung kinerja website dari bounce rate-nya saja. Jika web tersebut memang hanya punya satu halaman (website ministe contohnya), maka jelas bounce rate-nya pasti 100 %.

Nah, lalu bagaimana cara membuat Bounce Rate yang baik? nantikan penjelasannya dipostingan selanjutnya. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa komentarnya.. hehehe :-)

0 Response to "Apa Pengertian Bounce Rate Blog?"

Post a Comment

PENTING!!!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Untuk memasukan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI</i>
4. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.

NB: Sebelum memasukkan kode silahkan parse terlebih dahulu dengan menggunakan tool konversi kode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel