Media Belajar Geometri dengan Software Geometer's SketchPad

Matematika mungkin menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian besar siswa, karena itulah guru matematika dituntut harus merubah mainset seperti itu dengan menerapkan pembelajaran yang menyenangkan, mungkin itulah maksud dari kartilas (Kurikulum 2013).

Diantara seluruh materi dalam matematika ternyata sebagian besar orang sangat tidak menyukai geometri bahkan guru matematika sendiri tidak sedikit yang "alergi" dengan geometri. Padahal jika diajarkan dengan cara yang fleksibel dan menyenangkan bisa jadi geometri menjadi meteri yang sangat disukai teruatama bagi yang hobi menggambar.. hehehe (hanya berasumsi)

Nah, salah satu media yang bisa digunakan untuk belajar geometri adalah Geometer's SketchPad (GSP). Sebenarnya begitu banyak aplikasi yang diciptakan oleh "pecinta matematika" untuk menyelesaikan masalah geometri, tapi kenapa harus GSP? Jawabannya: Tidak harus, tapi rejekinya GSP kita membahas dia sekarang,, hehehe :-)

GSP adalah aplikasi yang diciptakan oleh Nicolas Jackiw, yang dibuat untuk menyelesaikan permasalahan geometri, aljabar, kalkulus, dll. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan tergolong mudah digunakan, walaupun anda belum pernah menggunakannya anda tidak butuh waktu lama untuk mempelajarinya.. (tidak sampai 3 tahun,, hehehe)

Namun pada tulisan kali ini saya tidak membahas bagaimana cara menggunakan GSP, saya hanya ingin membagi software ini kepada teman-teman guru matematika mana tau ada yang ingin mencobanya. Mudah-mudahkan ditulisan berikutnya saya akan share bagaimana cara menjalankan aplikasi ini. Oke, Jika anda sudah ingin mencobanya silahkan download saja aplikasinya dilink berikut:
Semoga bermanfaat!

0 Response to "Media Belajar Geometri dengan Software Geometer's SketchPad"

Post a Comment

PENTING!!!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Untuk memasukan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI</i>
4. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.

NB: Sebelum memasukkan kode silahkan parse terlebih dahulu dengan menggunakan tool konversi kode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel