Mempersiapkan Diri Menuju CPNS 2014

Walaupun tidak mutlak namun CPNS sudah hampir menjadi cita-cita setiap sarjana, ribuan pendaftar selalu memenuhi lokasi penerimaan setiap penerimaan CPNS dibuka. Walaupun sebagian besar berfikiran "yang lulus sudah ada namanya" namun antusias masyarakat untuk mendaftar CPNS terus meningkat, mungkin disebabkan sedikitnya lowongan pekerjaan dibidang lain sehingga setiap ada penerimaan CPNS peserta selalu membludak.

Untuk tahun 2014 cara perekrutan CPNS bisa dibilang berbeda, karena sebagian besar pendaftaran dilakukan secara online dan tesnya pun dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), dimana sistem ini "katanya" dapat meminimalisir kecurangan.

Pelaksanaan ujian CPNS dengan sistem CAT seraca umum memang dapat mencegah kecurangan karena setiap peserta dapat langsung melihat skor yang diperoleh langsung setelah soal tes selesai dikerjakan, nah jika nilai anda tidak memenuhi passing grade yang telah ditentukan maka anda harus berbesar hati secara otomatis anda dinyatakan tidak "lulus".

Untuk itulah dalam menghadapi tes CPNS tahun 2014 kali ini Anda harus benar-benar mempersiapkan diri dan membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan seputar soal-soal CPNS diantaranya dengan mempelajari soal-soal CPNS sebelumnya, ikut simulasi CPNS, dan sering-seringlah ikut tryout CPNS disetiap ada kesempatan.

Untuk contoh soal CPNS (dilengkapi pembahasan) saya mempunya sedikit koleksi yang akan saya bagikan kepada teman-teman secara gratis, mudah-mudahkan bisa membantu:

Download - kumpulan soal CPNS

Jika anda ingin mengikuti Try Out CPNS anda bisa mendaftar di cpnsonline.com, namun untuk bergabung di cpnsonline.com anda akan dikenakan biaya pendaftaran lebih kurang Rp 100rb. Tapi mudah-mudahhan sangat bermanfaat karena selain anda bisa ikutan Try Out CPNS anda bisa mengunduh soal-soal CPNS tahun sebelumnya dan aplikasi-aplikasi CAT (offline dan online).

Wassalam, Semoga bermanfaat!

0 Response to "Mempersiapkan Diri Menuju CPNS 2014"

Post a Comment

PENTING!!!
1. Berkomentarlah dengan topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Mohon untuk tidak memasukkan link aktif
3. Untuk memasukan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI</i>
4. Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasi.

NB: Sebelum memasukkan kode silahkan parse terlebih dahulu dengan menggunakan tool konversi kode.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel